Serena Penguasa US Open 2014

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 08 September 2014 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 39 1035655 kZAmlZ1WeQ.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis wanita nomor satu dunia, Serena Williams (Amerika Serikat) sukses memenangkan gelar Grand Slam ke-18 sepanjang kariernya di US Open 2014. Serena menghempaskan perlawanan petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki dengan skor kembar 6-3 dan 6-3.

Kedua petenis sudah sembilan kali saling berhadapan dengan delapan kemenangan untuk Serena dan satu untuk Wozniacki yang ia raih pada 2012 lalu. Keduanya pun diketahui berteman dekat di luar lapangan. Walau demikian, hal tersebut tak membuat petenis tuan rumah kehilangan gregetnya dalam melepaskan serangan.

Pertandingan dimulai pada pukul 21.55 waktu setempat. Pada set pertama, sudah terjadi lima kali break point yang dilakukan kedua petenis. Adik dari Venus Williams itu lebih dahulu mencuri break point saat lawannya memegang serve dan memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Menyusul empat break point yang dilakukan keduanya hingga skor berada di angka 4-2 untuk Serena.

Mantan petenis nomor satu dunia itu pun tak tinggal diam, Wozniacki berhasil memperlambat kemenangan lawannya di set pertama dengan mencuri satu poin, 3-5. Namun, Serena tak membuang kesempatan dengan serve kelimanya di pertandingan ini, sekaligus menutup set pembuka dengan 6-3.

Petenis tuan rumah kembali mencuri angka dari Wozniacki, 1-0 break point untuk Serena. Namun, jalannya set kedua tidak diwarnai dengan aksi-aksi break point dari kedua peserta, praktis hanya terjadi satu break point.

Walau demikian, perolehan kedua petenis sempat tak bergerak dari selisih dua angka. Mantan kekasih pegolf nomor satu dunia, Rory McIlroy itu kehilangan nafas di angka 3-4. Serena yang sudah mengincar gelar US Open keenamnya tak ingin membuat peluang, wanita berusia 32 tahun itu mengamankan dua serve miliknya.

Wozniacki membuat kesalahan krusial saat mengembalikan bola lawannya, pukulannya melewati garis lapangan sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Serena, juga dengan keunggulan tiga angka. Tak lupa, petenis berusia 24 tahun itu memberikan ucapan selamat kepada sahabat dan lawan bertandingnya, Serena Williams.

“Anda (Serena) layak untuk menang hari ini dan bermain lebih baik dari saya. Anda adalah seorang juara yang sangat luar biasa, seorang inspirator bagi saya baik di atas dan di luar lapangan. Teman terbaik dan jangan lupa untuk mentraktir saya minuman setelah ini,” ujar Wozniacki, seperti dikutip Sportsmole, Senin (8/9/2014).

Begitu pun dengan sang juara US Open, Serena yang tak dapat menyembunyikan kebahagiannya itu. “Ini sungguh perasaan yang luar biasa (memenangkannya lagi). Saya ingin mengucapkan selamat kepada Caroline (Wozniacki), dia adalah individu yang hebat dan saya sangat senang akan perkembangannya. Saya tahu Anda akan memenangkan turnamen ini, tak lama lagi,” ujar Serena, saat seremoni penyerahan piala.

Selamat Serena! Petenis asal Negeri Paman Sam itu berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD4 juta atau setara dengan Rp470 milliar. Ia juga menyamai rekor yang dimiliki oleh dua legenda tenis dunia, Chris Evert dan Martina Navratilova dengan 18 kali menjadi juara turnamen Grand Slam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini