Taklukan Federer, Cilic Jajal Final Perdana

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 07 September 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 07 39 1035360 sQbalcql04.jpg Marin Cilic (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Kroasia, Marin Cilic, berhasil mencapai final Grand Slam perdananya di ajang US Open 2014. Dia berhasil melewati hadangan petenis ranking tiga dunia asal Swiss, Roger Federer di babak semifinal.

 

Pada laga yang diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium, Minggu (7/9/2014) dini hari WIB, petenis berusia 25 tahun itu berhasil menaklukan Federer dengan tiga set 6-3, 6-4, dan 6-4. Ia menjadi petenis asal Kroasia pertama yang masuk ke final Grand Slam setelah sebelumnya dilakukan Goran Ivanisevic yang juga pelatih dari Cilic.

 

“Sangat senang, saya merasakan sangat senang hari ini tidak akan terlupakan sepanjang hidup saya. Saya tidak percaya saya mampu mengalahkan Roger (Federer) pada pertandingan kali ini,” ungkap Cilic, seperti dilansir ATP.

 

“Dia bermain sangat baik pada hari ini. Namun, saya menginginkan untuk terus melaju pada turnamen (US Open) ini. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas segala keajaiban yang Dia Tunjukan pada hari ini,” sambung petenis unggulan ke- 12 tersebut.

 

Pada laga puncak Cilic akan ditantang petenis asal Jepang, Kei Nishikori, yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menaklukan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Pada pertandingan tersebut petenis unggulan ke- 10 di ajang US Open tersebut, berhasil memenangi laga setelah bermain lima set dengan skor akhir 6-4, 1-6, 7-6(4), 6-3.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini