Tekuk Djokovic, Wakil Asia Tembus Final US Open

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 07 September 2014 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 07 39 1035351 67gy8haIfm.jpg Kei Nishikori (Foto: REUTERS)

NEW YORK – Petenis asal Jepang, Kei Nishikori, menorehkan rekor sebagai petenis pria Asia pertama yang melaju ke babak final Grand Slam. Catatan tersebut dicapai lantaran Nishikori secara mengejutkan mampu menekuk petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di semifinal US Open 2014.

Nishikori, yang merupakan unggulan ke-10 US Open, mengalahkan unggulan teratas dan kampiun tahun 2011 dengan 6-4, 1-6, 7-6(4), 6-3. Pria berusia 24 tahun itu mematahkan dua servis Djokovic untuk membuat gentar sang lawan di 39 menit awal set pertama.

Keberhasilan Nishikori mematahkan sejumlah servis The Joker di game keempat set ketiga, semakin membuatnya di atas angin. Namun, Djokovic cepat tanggap dan set menuju tie-break.

Penampilan petenis kelahiran Matsue, Shimane, Jepang, ini semakin menggila di game pertama dan kesembilan set keempat. Alhasil, Nishikori berhasil memenangi pertandingan hebat ini dan menjadi pria Asia pertama yang bermain di final Grand Slam.

“Kondisi cuaca hari ini sedikit sulit.  Jelas sedikit lebih berat dan lembab. Dia (Djokovic) mulai bermain lebih baik, sangat konsisten dan lebih agresif. Tapi, saya mencoba melupakan set  pertama dan kedua, kemudian coba berkonsentrasi lagi,” kata Nishikori, di website resmi ATP, Minggu (7/9/2014).

“Saya rasa saya menyukai pertandingan yang berdurasi lama dan berharap bisa pulih dengan baik di final  nanti,” tutupnya.

Di final, petenis nomor 11 dunia ini akan menghadapi Marin Cilic, yang mengalahkan Roger Federer 6-3, 6-4, 6-4 di babak empat besar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini