Peng Berakhir di Kursi Roda, Wozniacki ke Final

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 September 2014 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 06 39 1035056 GpEmgjfQZD.jpg Wozniacki coba menghampiri dan menghibur Peng yang tak sanggup berdiri karena cedera (Foto: REUTERS)

NEW YORK – Caroline Wozniacki berhasil memenangi partai semifinal US Open 2014 dengan cara dramatis saat bertemu Peng Shuai, pasalnya sang lawan harus mundur dari laga karena cedera. Kemenangan ini memastikan Wozniacki ke partai puncak.

Wozniacki tengah memimpin 7-6 (1) 4-3 dan sedikit lagi mengakhiri pertarungan dengan kemenangan, namun Peng mencengkram pahanya dan terhuyung-huyung menuju tembok belakang Arthur Ashe Stadium. Kondisinya pun segera diperiksa tim medis.

Setelah kembali ke lapangan, jelas bahwa petenis asal Cina itu bermain hingga titik terendahnya. Pertandingan berakhir, Peng pun harus dibantu kursi roda dan meninggalkan arena diikuti standing ovation dari para penonton.

“Jelas sangat sulit. Anda berada disini dan ingin bertarung sekaligus mengakhirinya dengan mulus, tapi saya tetap merasa prihatin kepada Peng, padahal dia bermain dengan sangat baik hari ini. Sangat panas disini dan saya minta maaf dia (Peng) merasa sakit. Saya berharap dia baik-baik saja,” kata Wozniacki di situs resmi WTA, Sabtu (6/9/2014).

Dengan sebanyak 22 titel sepanjang karir dan pernah mengecap sebagai petenis wanita nomor satu dunia, Wozniacki kini menatap trofi Grand Slam pertamanya dalam US Open kali ini. Wanita cantik asal Denmark ini bisa mewujudkan mimpinya tersebut jika berhasil mengalahkan Serena Williams di partai final.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini