"Bisa Sulitkan Federer, Itu Keren"

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 05 39 1034922 oeymrwlWzl.jpg Gael Molfins (foto: Reuters)

NEW YORK – Gael Monfils menjadi salah satu kejutan di grand slam US Open 2014. Salah satunya bisa merepotkan pengoleksi lima kali jawara US Open, Roger Federer.

 

Federer sempat dibuat tak berdaya, ketika Monfils menguasai dua set awal dengan skor 6-4 6-3. Sayang, lawan yang dihadapinya adalah unggulan kedua, yang juga merupakan raja Grand Slam dengan segudang pengalaman.

 

“Saya pikir (bisa merepotkan Federer) itu keren. Saya pikir dia punya pukulan servis yang hebat dan forehand volley yang bagus dan tepat jatuh ke garis. Saya pikir, anda tahu saya telah melakukan yang terbaik, jadi enggak apa-apalah,” ucap Monfils, seperti dilansir Sport 24, Jumat (5/9/2014).

 

Molfins pun mulai kerepotan dengan kebangkitan Federer tersebut. Alhasil, petenis Swiss itu sukses membabat tiga set langsung 6-4 7-5 6-2. Sekaligus memastikan langkah Federer ke babak semifinal untuk menghadapi Marin Cilic.

 

“Kemudian dia bermain bagus. Dia punya set. Kemudian fisik saya menurun, lima menit. Itu datang dengan cepat. Dia memulai dengan sangat ofensif. Jadi itu yang membuat saya susah mengendalikannya,” terang unggulan ke-20 itu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini