Capai Semifinal, Federer Waspadai Cilic

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 05 39 1034739 e92UDV4e58.jpg Roger Federer (foto: Reuters)

NEW YOK – Roger Federer baru saja memastikan langkah ke semifinal US Open 2014, usai menyudahi perlawanan sengit petenis Prancis, Gael Monfils dengan pertarungan lima set. Di babak empat besar nanti, petenis berusia 33 tahun itu bakal menghadapi Marin Cilic.

 

Bagi Federer, ini kesembilan kalinya dia menang lewat pertarungan lima set. Monfils merupakan salah satu petenis kejutan di US Open kali ini, dan nanti di laga semifinal, pengoleksi 17 gelar grand slam ini bakal menghadapi Cilic, salah satu kejutan di grand slam akhir tahun ini.

 

“Saya sudah mengira untuk bermain melawan Marin. Dia pemain yang hebat. Kami sama-sama punya kesulitan, sulit saat bermain di Toronto,” ucap Federer seperti dilansir sport 24, Jumat (5/9/2014).

 

Federer yang telah mengoleksi 17 kali ingin mengejar rekor gelar AS Terbuka untuk keenam kalinya. Sedangkan secara statistik, Federer unggul 5-0 dari Cilic. Termasuk menang empat set di US Open tahun 2011 dan di Toronto dengan permainan tiga set bulan lalu.

 

“Saya pikir saya butuh sembilan kali match poin untuk bisa mendekatinya dan mengalahkannya tengah malam itu, jadi kami tahu apa yang diharapkan nanti,” sambung petenis pengoleksi lima gelar US Open ini.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini