Melaju ke Perempatfinal, Federer Ditunggu Petenis Kejutan

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 05 39 1034555 oiv5pz14sF.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)

NEW YORK – Juara lima kali US Open, Roger Federer berhasil melenggang ke babak perempatfinal setelah mengalahkan petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agus di perdelapanfinal, Jumat (5/9/2014). Federer bermain dengan nyaman selama tiga set dan mengakhirinya dengan 6-4, 6-3, dan 6-2.

Datang ke ajang Grand Slam tahun ini sebagai unggulan kedua, King Roger-julukan Federer- tahu benar bagaimana menjaga penampilan di Negeri Paman Sam. Pada set pertama, mantan petenis nomor satu dunia itu berhasil melakukan dua kali break poin, sedangkan Agut membalasnya sekali dan berakhir dengan 6-4 untuk Federer.

Mengawali set kedua dengan perolehan angka, namun keunggulan Agut atas King Roger tak bertahan lama dan menyamakan kedudukan di game berikutnya. Selanjutnya ayah empat anak itu berbalik unggul hingga 3-1 dengan melakukan sebuah break point. Skor 6-3 menjadi penutup set kedua setelah Federer berhasil mengamankan serve-nya.

Begitupun pada set terakhir, dengan mudah petenis asal Swiss untuk mendapat tiket ke perempatfinal setelah menyelesaikan pertandingan yang diberlangsung kurang dari dua jam itu dengan kemenangan. Selanjutnya Federer akan bertemu  petenis asal Prancis, Gael Monfils di laga terakhir perempat final untuk memperebutkan satu tiket ke empat besar.

Jika berhasil mengalahkan Monfils, King Roger sudah ditunggu Marin Cilic yang telah lebih dulu memastikan langkah ke empat besar setelah menyingkirkan unggulan keenam asal Rep. Ceska, Tomas Berdych dengan tiga set langsung 6-2, 6-4, dan 7-6.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini