Beda Nasib Azarenka & Wozniacki

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 04 September 2014 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 04 39 1034012 JNcjuirrpa.jpg Victoria Azarenka (kanan) memberikan selamat kepada Ekaterina Makarova (foto: Reuters)

NEW YORK – Beda nasib terjadi antara kedua mantan Ratu Tenis dunia. Jika Victoria Azarenka harus mengubur impiannya meraih gelar US Open pertamanya, Caroline Wozniacki justru tetap menjaga asa.

 

Adalah petenis asal Rusia, Ekaterina Makarova yang membuat Azarenka terdepak. Makarova justru yang berhasil mencapai semifinal pertamanya di US Open 2014. Pencapaian ini tak lepas usai mengalahkan salah satu unggulan di grand slam ini, Victoria Azarenka dengan dua set langsung 6-4 6-2.

 

Makarova yang juga lolos di ganda putri bersama Elena Vesnina bermain konsisten dan mendominasi sepanjang laga. Sementara Azarenka yang kalah di final US Open tahun lalu dari Serena Wiliams, dibuat tak berdaya.

 

Kembali dari cedera kaki, sebenarnya Azarenka sempat memberikan perlawanan, namun permainan Makarova berupaya mungkin tidak mau kehilangan satu poin pun. Makarova pun mengakui, kalau dia mampu memanfaatkan lima kesalahan forehand dari lawannya.

 

"Akhirnya saya mencapai semifinal. Saya punya lima kesempatan dan akhirnya saya di sini. Ini adalah perasaan yang hebat sepanjang karier saya,”ucap Makarova seperti dialsnir SkySport, Kamis (4/9/2014).

 

Sebagai catatan, petenis Rusia berusia 26 tahun adalah satu-satunya petenis kidal yang mengalahkan Serena Williams di grand slam dan Makarova bisa saja bertemu dengan petenis nomor satu dunia itu di empat besar nanti.

 

Sementara itu, Caroline Wozniacki dengan mudah melenggang ke semifinal usai mengalahkan – petenis asal Italia, Sara Errani dengan dua set langsung 6-0 6-1. Wozniacki bakal berhadapan dengan petenis asal China, Shuai Peng.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini