Tarung Ulang Tinju Termahal Sepanjang Sejarah

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 41 1033564 0DEf7wo2qp.jpg Duel antara Floyd Mayweather Jr. versus Manny Pacquiao. (Foto: Daily Mail)

MICHIGAN – Usai penantian panjang, duel sengit antara dua petinju papan atas dunia, Floyd Mayweather Jr.versus Manny Pacquiao tampaknya berpotensi untuk digelar dua kali dalam setahun. Promotor petinju asal Filipina, Bob Arum mengungkapkan bahwa pertarungan terbesar di muka Bumi ini akan terjadi pada 2015 mendatang.

Duel pertama rencananya akan digelar Mei 2015 dan akan menjadi pertempuran termahal sepanjang sejarah, yakni 300 juta USD atau sekira Rp3,5 triliun! Sedangkan duel kedua akan diselenggarakan tiga bulan berikutnya yakni pada September.

Pertarungan antara dua petinju dengan bayaran termahal itu sejatinya sudah lama direncanakan, akan tetapi kerap menemui hambatan. Masalah hak siar misalnya, di mana HBO sebagai pemegang hak siar Pacman –julukan Pacquiao, dan Showtime selaku pemegang hak siar Mayweather Jr.

“Kedua jaringan ingin pertarungan ini digelar. Semua tanda mengarah pada pertarungan pertama di awal tahun depan,” ungkap promotor Pac Man Bob Arum, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (3/9/2014).

“Pertarungan kedua di musim gugur akan menawarkan pembagian keuntungan yang berbeda karena pemenang di pertarungan pertama akan mendapat persentase yang lebih besar,” tambah sang promotor.

Sementara kendala lain adalah persaingan antara Top Rank milik Bob Arum dengan perusahaan milik promotor Mayweather Jr. Golden Boy. Rivalitas ini mulai menganga sejak Ketua Eksekutif Golden Boy, Richard Schaefer memutuskan untuk mundur.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini