Lolos ke Semifinal, Peng 'Harumkan' Nama Petenis Asia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 39 1033454 B1vUUnqzP8.jpg Peng Shuai melaju ke semifinal US Open (Foto: REUTERS)

NEW YORK – Kejutan asia di cabang olahraga tenis tak berhenti hanya sebatas Li Na yang menjuarai Australian Open awal tahun ini. Kompatriotnya yang juga berasal dari Cina, Peng Shuai pun berpeluang menorehkan hasil yang sama di ajang US Open.

Lolos untuk kali pertamanya ke semifinal setelah 37 kali percobaan di ajang sekelas grand slam, Peng dengan sempurna mengalahkan petenis muda Swiss berusia 17 tahun. Belinda Bencic, melalui dua set langsung dengan skor 6-2, 6-1, dan hanya membutuhkan 64 menit.

Petenis berusia 28 tahun yang menempati rangking 39 dunia ini pun tak kuasa menahan kebahagiaannya. Peng bercerita bahwa dirinya sempat ingin menyerah, karena tak kunjung meraih kemenangan, namun ia terus berjuang, karena dukungan pelatih dan kedua orang tuanya.

“Ini momen yang luar biasa hebat untuk saya. Sedikit senang. Saya mencintai tenis, dan senang bermain, namun karier saya berlangsung panjang. Sulit terkadang, bahkan sempat terbesit pikiran untuk menyerah dan berhenti bermain, karena saya tak tahu dapat mencapai (puncak) atau tidak,” terang Peng seperti dilansir BBC, Rabu (3/9/2014).

“Pelatih saya, dan orang tua saya, selalu memberitahu saya untuk bertarung dan tidak pernah menyerah – untuk percaya hari seperti saat ini terjadi,” lanjutnya.

Di semifinal, Peng akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Sara Errani, dan juga mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini