Kalahkan Tsonga, Murray Jumpa Djokovic di Perempatfinal

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 39 1032939 lSkItcp6Pf.jpg Andy Murray melaju ke perempatfinal dan bertemu Novak Djokovic (Foto: REUTERS)

NEW YORK – Benturan dua petenis top dunia, akan tersaji di perempatfinal US Open, saat petenis terbaik Inggris, Andy Murray, bertemu dengan petenis nomor satu dunia saat ini, Novak Djokovic.

Murray melaju ke delapan besar, setelah mengalahkan petenis unggulan kesembilan di turnamen ini, Jo-Wilfried Tsonga. Melalui pertandingan panjang, Murray mengalahkan Tsonga melalui tiga set, 7-5, 7-5, 6-4.

Dalam suhu cuaca yang panas, Murray sempat dipaksa melanjutkan set pertama dan kedua melalui tie break, sebelum akhirnya menyudahi perlawanan sengit Tsonga di set ketiga. Ia pun lega dapat lolos ke perempatfinal dan berpeluang menambah trofi grand slam-nya, setelah tahun lalu meraih Wimbledon.

“Pertandingan tadi benar-benar berada di kondisi yang sangat sulit, sangat lembab. Memang suhu mulai dingin di akhir, namun di dua set pertama, sangat panjang dan secara mental, melelahkan. Saya lega dapat lolos,” ucap Murray sebagaimana diwartakan The Daily Record, Selasa (2/9/2014).

Bertemu Djokovic yang terlebih dahulu mengalahkan Philipp Kohlschreiber melalui tiga set langung dengan poin 6-1, 7-5, 6-4, membuat Murray bernostalgia. Ia berharap pertandingan melawan Djokovic dapat menyajikan pertandingan level tinggi.

“Akan menjadi pertandingan sulit (melawan Djokovic). Kami seringkali menjalankan pertandingan berdurasi panjang. Kami memainkannya beberapa tahun yang lalu; saya jelas sekali memiliki memori yang indah dari pertandingan tersebut. Semoga saja kami dapat kembali memainkan pertandingan berlevel top. Jika saya bermai baik, saya memiliki kesempatan,” imbuhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini