Tumbangkan Kanepi, Serena Melaju ke Perempatfinal

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 02 September 2014 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 39 1032924 xI2XQ18v59.jpg Ekspresi Serena Williams, usai mengalahkan Kaia Kanepi (Foto: REUTERS)

NEW YORK – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams sudah sepatutnya bangga, karena untuk pertama kalinya, berhasil melaju hingga perempatfinal grand slam tahun ini. Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Serena berhasil mengalahkan petenis Estonia, Kaia Kanepi.

Petenis yang menempati urutan ke-50 dunia itu, dikalahkan Serena dua set langsung dengan skor yang sama, 6-3, 6-3. Adik dari Venus Williams itu pun tak kuasa menahan kebahagiaannya, dan lega, setelah hanya mencapai babak keempat di Australian Open, babak kedua French Open, dan babak ketiga Wimbledon.

“Saya akhirnya mencapai perempatfinal tahun ini! Saya sempat mengalami penurunan di permainan servis saya, sehingga berpikir, ‘dapatkan saya mencapai perempatfinal grand slam tahun ini?’ Sangat menyenangkan melakukannya di New York,” ucap Serena di hadapan pendukungnya, diberitakan The Washington Times, Selasa (2/9/2014).

Williams tampil nyaris sempurna pada pertandingan melawan Kanepi, ia sempat meraih 12 poin secara beruntun melalui servis yang menjadi kelebihannya. Serta lima smash kencang yang membuat Kanepi tak berdaya.

Di babak selanjutnya, Serena sudah ditunggu petenis unggulan ke-11, Flavia Pennetta yang menang 7-5, 6-2 dari petenis asal Australia, Casey Dellacqua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini