Share

Dukungan Harry One Direction untuk Pemain Gay

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 30 Agustus 2014 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 44 1031940 BMS9nxS9Ph.jpg Harry Styles. (Foto: Daily Mail)

MISSOURI - Salah satu personil One Direction, Harry Styles memberikan dukungan untuk bintang American Football, Michael Sam. Dukungan penyanyi kelahiran Worcestershire, 20 tahun silam itu diberikan saat konser di Edward Jones Dome, Missouri.

 

Di konser tersebut, Harry yang tampil bersama empat rekannya itu mengenakan jersey khas American Football dengan nama punggung Sam plus nomor sang pemain, 96. Menariknya, Sam yang bermain untuk St Louis Rams itu merupakan seorang gay.

 

(Foto: Daily Mail)

 

Suasana konser. (Foto: Daily Mail)

 

Upaya yang dilakukan Harry pun mendapat apresiasi pihak klub. Melalui Twitter resmi klub, pihak St Louis Rams mengunggah foto Harry. Sementara Sam mengucapkan terima kasih kepada vokalis bernama lengkap Harry Edward Styles lewat Twitter pribadinya, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (30/8/2014).

 

“Terima kasih atas dukungan Anda!!! #RamNation,” tulis Sam.

 

Michael Sam. (Foto: Daily Mail)

 

Sebagai catatan, Sam merupakan pemain American Football pertama yang mengungkapkan ke publik bahwa ia seorang gay. Ini bukanlah yang pertama terjadi di dunia olahraga, sebelumnya mantan pemain Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger mengungkapkan kabar mengejutkan itu, awal tahun ini.

 

Dunia renang pun memiliki perenang yang menyukai sesama jenis, Tom Daley. Peraih medali perunggu di ajang Olimpiade London 2012 lalu itu mengatakan bahwa ia seorang gay kepada para fansnya lewat jejaring sosial Youtube.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini