Sharapova: Ribuan Dolar untuk Medical Time Out!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 26 Agustus 2014 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 39 1030129 NPwQfsfnuP.jpg Maria Yuryevna Sharapova (Foto: Mariasharapova.com)

NEW YORK – Start mulus di laga pembuka US Open, turut membuka mood Maria Sharapova, termasuk untuk menyambung sindirannya terhadap salah satu seterunya, Ana Ivanovic.

 

Di partai babak pertama, Selasa (26/8/2014) pagi WIB, Sharapova dengan mudah membekap kompatriot sekaligus sahabat karibnya, Maria Kirilenko, via kemenangan dua set langsung, 6-4 dan 6-0.

 

Selain mengungkap soal antusiasmenya soal pertandingan malam (zona waktu Amerika Serikat), petenis jelita asal Rusia itu sembari berkelakar mengusulkan aturan baru untuk meminta jeda atau time-out dengan alasan medis.

 

Saran bernada ketus ini disampaikannya, tak lain imbas dari kekalahannya dari Ivanovic di semifinal turnamen pemanasan Cincinnati Masters lalu. Ivanovic dianggap terlalu sering mengulur tensi dan tempo permainan dengan alasan meminta medical time-out.

 

“Aturan apa yang akan saya ubah jika saya bisa mengubahnya? Mungkin saya akan mengubah aturan pemain soal medical time out,” tutur Sharapova, seperti disadur Tennis World, Selasa (26/8/2014).

 

“Seperti batasan rata-rata per menit. Kita juga bisa lebih mempertimbangkan apakah (time out) dibutuhkan atau tidak. Mungkin kita bisa mengharuskan pemain melambaikan ribuan dolar saat memintanya (time out),” sambungnya.

 

Jika pun di US Open kali ini atau di event tenis dunia berikutnya Sharapova kembali menemui lawan dengan intrik seperti di atas, Sharapova mengaku takkan terlalu terganggu dan tak ingin banyak protes.

 

“Sepertinya saya tak punya rekor buruk soal medical time out. Saya selalu mampu kembali bermain baik saat pertandingan dimulai lagi. Saya hanya terus mencoba memanaskan fisik, melakukan percobaan pukulan ke udara dan gestur-gestur pemanasan lainnya,” tutup Sharapova.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini