nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Tua, Rossi Yakin Masih Kompetitif

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 22 Agustus 2014 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 08 22 38 1028526 iVXsiYYlC0.jpg Valentino Rossi (Foto: REUTERS)

AALST – Meski mengaku sudah tidak muda lagi, tapi Valentino Rossi masih yakin mampu bersaing dengan pembalap-pembalap muda agar menjadi yang terdepan. Hal itu pun dibuktikan dengan menandatangani kontrak hingga 2016, beberapa waktu lalu.

Rossi, juara dunia MotoGP enam kali, baru-baru ini menambah masa baktinya. Selain memperlihatkan bahwa ambisinya untuk menambah title belum padam, Rossi menilai masih pantas balapan di level teratas.

“Tentunya, saat saya 25 tahun pada 10 tahun yang lalu jelas berbeda. Tapi, sepanjang beberapa tahun ke belakang saya merasa tidak ada perbedaan yang jauh. Saya pikir jika Anda merasa baik-baik saja pada tubuh dan masih berlatih keras ditambah dengan motivasi yang tepat, Anda akan tetap di atas dalam tahun ke depan,” kata Rossi, di situs resmi MotoGP, Jumat (22/8/2014).

Musim lalu, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya bercokol di peringkat empat klasemen akhir, dan menjadi yang terlambat diantara rider-rider andal macam Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Rossi pun tengah memperbaiki penampilannya di musim ini.

Berlaga di ajang MotoGP ke-19, performa Rossi cenderung masih inkonsisten. Sempat menempati peringkat kedua, tapi kini posisinya diserobot Pedrosa dan harus rela berselisih 13 poin dengan pembalap Repsol Honda itu.

“Saya masih ingin menjadi bagian dari permainan ini. Anda tidak harus terlalu banyak berpikir tentang masa lalu. Saya sangat beruntung memiliki karir dengan banyak prestasi. Tapi, jika Anda ingin terus berada dalam persaingan maka Anda harus berpikir tentang masa depan,” lanjutnya.

Saya ingin terus lanjut dan tanda tangan untuk dua tahun lagi. Jadi, saya ingin mencoba dan melakoni bagian dari karir ini lebih dari sekedar 100 persen,” pungkas rider berusia 35 tahun itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini