Share

Ganda Putri Optimistis Bawa Pulang Gelar

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 20 Juli 2014 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 20 40 1015268 OK0jlWXIY4.jpg Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (foto:Okezone)

TAIPEI CITY – Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya di final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Salah satu pasangan yang lolos, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengaku siap tampil di partai puncak.

 

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan tiga wakil di final, yang masing-masing dari nomor ganda. Pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia lebih dulu lolos, disusul Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di ganda putri, serta pasangan muda Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika di nomor ganda campuran.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Pasangan ganda putri, Greysia/Nitya mendapatkan tiket final bisa dibilang dengan mulus. Unggulan keempat ini sukses menaklukkan wakil China, Tang Yuanting/Huang Yaqiong, 21-16, 21-17.

 

"Tang memang lebih bagus saat berpasangan dengan Ma Jin, karena Ma lebih berpengalaman. Tang punya smash yang keras, tadi kami sempat tertekan. Namun kami berusaha balik serang dan tidak mau keduluan menyerang dari mereka," jelas Greysia.

 

Partai final ganda putri akan menjadi tontonan seru, dimana Greysia/Nitya akan berhadapan dengan ganda putri asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang terkenal sebagai pasangan yang sulit untuk ditaklukkan. Namun pertemuan terakhir kedua pasangan di French Open Super Series 2013, Greysia/Nitya sukses menumbangkan Wang/Yu dengan skor ketat, 21-17, 14-21, 23-21.

 

"Kami siap bertemu lagi dengan Wang/Yu. Kemenangan di pertemuan sebelumnya membuat kami punya rasa percaya diri menghadapi mereka. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan final," ujar Nitya kepada Badmintonindonesia.org.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini