Share

Jaga Momentum, Kunci Greysia/Nitya Singkirkan Pasangan Korsel

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 19 40 1014990 tAlFokX6fP.jpg reysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (foto: SINDO)

TAIPEI CITY – Dua ganda putri Indonesia lolos ke babak semifinal usai menumbangkan lawan-lawannya di babak perempatfinal. Mereka adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Nadya Melati/Dian Fitriani.

 

Greysia/Nitya melaju ke semifinal setelah menaklukkan unggulan keenam asal Korea, Ko A Ra/Yoo Hae Won, 21-18, 21-16. Nadya/Dian juga menumbangkan wakil asal Negeri Ginseng, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-19, 21-16.

Follow Berita Okezone di Google News

 

“Faktor angin cukup mempengaruhi permainan, jadi kami tadi berusaha menguasai lapangan. Waktu meraih poin, kami terus jaga momentum permainan dan posisi kami yang sedang di atas angin. Hal ini membuat Koo/Yoo tidak dapat mengembangkan permainan,” jelas Greysia ketika ditanya soal pertandingan.

 

Sementara itu, Jalan menuju partai puncak bukanlah hal mudah buat Nadya/Dian yang akan berhadapan dengan Wang/Yu yang merupakan salah satu ganda putri yang sulit untuk ditaklukkan. Sementara peluang Greysia/Nitya atas Tang/Huang sedikit lebih terbuka.

 

“Kami belum pernah bertemu Tang dengan pasangan yang baru, biasanya dia bermain bersama Ma Jin. Kami ingin juga menjajal kemampuan kombinasi pasangan ini. Kuncinya harus fokus dari start permainan,” kata Greysia.

 

“Karena belum pernah bertemu Tang yang berpasangan dengan Huang, kami merasa harus lebih siap lagi. Kami baru pernah melawan Tang dengan partner yang berbeda, jadi kami tidak boleh lengah,” imbuh Nitya.

 

Sementara itu, lima wakil Merah-Putih lolos ke babak semifinal. Selain Greysia/Nitya dan Nadya/Dian, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika serta Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini