nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akhirnya Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 00:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 07 03 38 1007378 3G7ELSg6zG.jpg Valentino Rossi (foto: Reuters)

LESMO - Setelah ditunggu beberapa pekan ke belakang, akhirnya Valentino Rossi memperpanjang kontrak dengan Yamaha. The Doctor, julukan Rossi telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan kata lain, pembalap veteran itu akan bersama Yamaha hingga 2016.

 

Saat ini di tengah-tengah Rossi menikmati tahun keduanya bersama Yamaha, pembalap asal Italia itu telah meraih lima podium di delapan awal tahun ini. Kini di papan klasemen dia berada di posisi kedua, di bawah si fenomena MotoGP, Marc Marquez.

 

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha untuk terus bersama-sama di MotoGP selama dua tahun ke depan," ucap Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (3/7/2014).

 

“Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Ini sangat penting bagi saya karena saya benar-benar menikmati bekerja dengan kru saya dan semua orang-orang dari tim, kedua anggota dari Jepang dan Eropa yang telah bersama saya hampir sepanjang karier saya,” lanjutnya.

 

Meskipun belum memenangkan perlombaan tahun ini, Rossi tak diragukan lagi menjadi rival paling konsisten untuk menganggu dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

 

"Ini bagus karena ini adalah target saya. Saya ingin terus, saya merasa baik dan saya termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Saya sangat senang bahwa saya bisa terus naik motor saya YZR-M1, yang telah saya cintai selama bertahun-tahun dan masih akan tetap saya sukai tahun ini dan untuk dua musim berikutnya.

 

“Terima Kasih sebesar-besarnya untuk semua orang, saya akan mencoba untuk tetap memberikan maksimum untuk berada di depan dan membuat balapan yang baik. Enjoy! "

 

Rossi pertama kali mengikat janji bersama Yamaha pada tahun 2004, setelah berhasil merebut tiga kelas utama berturut-turut bersama Honda. Rossi kemudian menambah empat gelarnya saat bersama tim berlambang Garpu Tala itu.

 

Namun Rossi sempat putus kontrak dengan Yamaha pada tahun 2011 dan bergabung dengan Ducati (2011-2012). Sayang kariernya dianggap sia-sia, lantaran Rossi mengalami musim yang buruk dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

 

Rossi pun kembali ke pangkuan Yamaha pada tahun 2013. Meski tidak menghasilkan hal yang luar baisa apa pada tahun pertama di periode kedua bersama Yamaha, namun pada tahun ini, Rossi berhasil menunjukkan bahwa dirinya masih kompetitif dengan menempati posisi dua klasemen sementara pembalap.

 

Sang peraih sembilan kali juara Grand Prix, Rossi pun membuat GP start ke-300 nya di Mugello awal tahun ini dan telah mengumpulkan 106 kemenangan, 188 podium, 59 pole position dan 88 lap tercepat sejak GP debutnya datang pada tahun 1998.

(fir)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini