nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selangkah Lagi Rossi Perpanjang Kontrak

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 26 Juni 2014 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 26 38 1004244 GJr5LEqO88.jpg Valentino Rossi (Foto: Ist)

LESMO – Kabar baik bagi para penggemar ikonik MotoGP, Valentino Rossi. Kabarnya juara MotoGP tujuh kali tersebut selangkah lagi akan memperpanjang masa baktinya dengan Yamaha selama dua musim ke depan.

 

Walaupun di awal musim dirinya sempat memiliki keinginan untuk mengakhiri karier balapnya di MotoGP pada akhir musim. Namun, apa yang telah ia raih selama musim 2014 membuat joki berjuluk The Doctor ini berubah pikiran.

 

Selama tujuh seri yang telah berjalan, Rossi telah lima kali menginjakkan kakinya di podium dan berada di urutan kedua kelasemen MotoGP di bawah Marc Marquez. Keinginan untuk memperpanjang nafasnya di balap motor paling bergengsi di dunia ini pun telah secara eksplisit diungkapkan VR46 bulan lalu.

 

Jelang lanjutan MotoGP seri delapan Grand Prix (GP) Belanda, VR46 membuat pernyataan dirinya akan segera memperpanjang kontrak dengan Yamaha saat berada di Negeri Kincir Angin.

 

“Saat ini tinggal beberapa detail kontrak lagi dan saya akan berada di Yamaha untuk dua musim kedepan. Itu adalah target pribadi saya dan saya rasa Yamaha menyetujuinya,” ungkap Rossi, dikutip dari Autosport.

 

“Mungkin pengumuman resminya tidak akan terjadi akhir musim ini, tetapi sesegera mungkin. Saat ini kami belum mencapai kata sepakat tetapi kami hanya memiliki sedikit hal yang harus diselesaikan,” tambahnya.

 

Sontak kabar perpanjangan kontrak Rossi dengan Yamaha membuat beberapa pihak mengembangkan opini mereka. Bahwasanya Yamaha kini lebih cenderung berpihak kepada Rossi daripada Jorge Lorenzo. Ia  pun membuat bantahan atas gosip tersebut.

 

“Itu tidak benar, saya tidak setuju dengan apa yang mereka katakan. Sudah begitu banyak pernyataan yang keluar bahwa tak ada perbedaan antara motor yang saya gunakan dengan Lorenzo. Kami sama-sama ingin berkembang,” lanjut The Doctor.

 

“Saya lebih unggul musim ini karena pada tahun lalu saya memiliki masalah yang lebih banyak daripada yang  dihadapi oleh Jorge saat ini. Yamaha memprilakukan kami berdua dengan cara yang sama dan itu sangat baik,” tuntasnya, Kamis (26/6/2014).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini