nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajang Pencarian Bakat ala The Doctors

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 26 Juni 2014 01:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 06 26 38 1004241 lCOgVunpT8.jpg Romano Fenati (Foto: Ist)

URBINO – Sebagai pemilik tim VR46 Moto3, Valentino Rossi mengaku tidak  sembarangan dalam menyaring rider-rider muda berbakat Italia yang menghuni timnya.

Bahkan juara dunia MotoGP tujuh kali itu tengah mencari bakat-bakat muda untuk dipersiapkan berlaga di MotoGP. Tujuannya jelas, dirinya ingin melihat joki asal Italia kembali mendominasi balap motor terpopuler di dunia tersebut.

Tak main-main, VR46 kini tengah mempersiapkan duo joki yang tengah berlaga di Moto3 bersama tim Sky VR46 Moto3, Romano Fenati dan Francesco Bagnaia memperlihatkan performa apik. Fenati telah tiga kali memenangkan seri di Moto3 tahun ini, sedangkan Bagnaia beberapa kali terlibat duel memperebutkan posisi podium.

Bagaimanapun juga, untuk mendapatkan bakat hebat seperti Marc Marquez bukanlah pekerjaan mudah, dan Rossi sangat sadar akan hal itu.

“Target kami jelas, kami akan membantu para riders Italia dan hanya akan bekerja untuk mereka di masa depan. Saya pikir kami memiliki begitu banyak pembalap hebat di Italia yang harus kami bantu, tetapi untuk mendapatkan pembalap seperti Marquez memang tak mudah,” ucap Rossi, dilaporkan Autosport, Kamis (26/6/2014).

“Walaupun demikian, kami harus membuat sebagian dari apa yang telah kita miliki dan saya rasa Fenati bisa bertarung untuk meraih gelar juara musim ini,” tambahnya.

The Doctor sendiri pun tak menyangka dengan sejumlah prestasi yang di dapat VR46 dalam kurun waktu singkat. Ia pun tak segan memuji joki berusia 18 tahun didikannya, Fenati.

“Saya sangat-sangat bangga dan senang untuk tim. Kami sangat beruntung bisa mendapatkan Fenati, karena tahun ini ia telah menciptakan sebuah atmosfer fantastis di dalam tim. Itu adalah hal yang membedakannya, apalagi saat ini kami telah memenangi tiga seri,” tuntas ikonis MotoGP.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini