nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Etape VI Melintasi Dua Istana

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 12 Juni 2014 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 12 43 997632 vHmtMm3Drc.jpg Situasi Tour de Singkarak. (Foto: Rus Akbar/OKEZONE)

PADANG PANJANG - Etape VI Tour De Singkarak 2014 merupakan rute bagi pembalap sepeda yang ingin mengumpulkan poin dan waktu, sebab rute sepanjang 111 Kilometer dari Terminal Bus, Kota Padang Panjang sampai titik finis di Kota Solok, Sumatera Barat cenderung menurun.

Limit waktu untuk pembalap dalam kompetisi balap sepeda mulai dari titik start sampai di titik finis sekira 2 jam, 45 menit. Selain itu para pembalap akan melintasi tiga  kotamadya (Padang Panjang, Sawahlunto dan Solok) dan satu  kabupaten (Tanah Datar).

Sesuai dengan jadwal, 98 pembalap sepeda  yang tersisa akan memulai start pada pukul 10.10 WIB dan akan melintasi Baru Tanjung masuk Kabupaten Tanah Datar di daerah Batipuh di Kilometer 18,5, daerah ini akan merebutkan poin untuk Polkadot Jersey atau  raja tanjakan King of Mountain (KOM) level tiga.

 

Masih di daerah kabupaten Tanah Datar melewati Biaro, Simabur, Cubadak, Lima Kaum, masuk di pusat Kabupaten Tanah Datar di Batu Sangkar atau Kilometer 34,5 di titik ini akan memperebutkan kelas sprint sepanjang 475 meter, pembalap ini juga akan melintasi Istano Silindung Bulan dan Istano Basa Pagaruyuang.

Masuk ke Saruaso, Padang Ganting, ketika masuk ke Talawi Kota Sawahlunto kembali memperebutkan poin untuk merebut Green Jersey di Kilometer 63 sepanjang 269 meter.

Baru di Kilometer 75 dan 82 di Sawahluto kembali merebut gelar raja tanjakan masing-masing sepanjang 450 meter dan 386 meter, terus melintasi Muaro Kalaban, Silungkang jalan sudah mulai mendaki ketika pembalap melintasi Sungai Lasi sebagai titik terakhir menjelang finish di Kota Solok.

Sampai etape V kemarin, Amir Zargari dari tim Pishgaman Yazd. (PKY) Iran masih kokoh memegang penghargaan bergengsi untuk balap sepeda Yellow Jersey, urutan kedua masih ditim yang sama di pegang oleh Rahim Emami dengan selisih waktu 1 menit, 24 detik.

Untuk Green Jersey sejak etape IV sampai V dipegang oleh Cris Joven dari Tim 7 Eleven Road Bike dari Filipina. Kategori tanjakan, Polkadot Jersey di pegang Ramin Mehrbanizar dari Iran yang bergabung tim PKY.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini