nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Sepeda Spanyol Juara Etape V

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 11 Juni 2014 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 06 11 43 997260 ChKC3juog6.jpg Pembalap pemenang Etape V di Tour de Singkarak 2014. (Foto: Rus/Okezone)

SINGKARAK – Etape V Tour de Singkarak melewati rute Ngalau Indah, Kota Payakumbuh-Danau Singkarak Kabupaten Solok, Sumatera Barat, telah selesai. Oscar Pujol Munoz, pembalap yang bergabung dengan tim United Arab Emirates Cycling Team (UAE) menyentuh garis pertama finis dengan waktu 2 jam, 23 menit, 42 detik.

 

Diurutan kedua di duduki posisi Hari Fitriyanto pembalap Indonesia yang bergabung dengan Indonesia National Team (INA), dan urutan ketiga direbut Edgar Nohales Nieto dari Team 7 Eleven Roadbike (T7E).

 

Namun, di etape lima ini tim Iran masih mempertahankan Yellow Jersey masih dipegang oleh Amir Zargari dari Pishgaman Yazd (PKY) ia mengumpulkan waktu 14 jam, 43 menit, 47 detik.

 

Hal yang sama Cris Joveb pembalap Filipina dari T7E masih mempertahanka Green Jersey untu kategori sprint dengan poin 17 di Payahkumbuh atau Kilometer 17,5 sepanjang 532 meter dan di Kilometer 69,5 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

 

Begitu juga dengan Polkadaot Jersey masih dipertahankan Rahim Mehrbanizar dari Iran dengan tim PKY, poin yang dikumpulkan sebanya 25. Ia bertarung dengan Oscar Pujol Munoz di tanjakan KM 43,5 namun poinnya baru terkumpul 16.

 

Untuk kelas Asean Rider masih di pegang oleh Dadi Suryadi dari Pegasus Continental Cycling Team ia mempertahankan Red and White Jersey, dengan waktu 14 jam, 51 menit, 7 detik. Ia dibuntuti oleh Bambang Suryadi dari Indonesia National Team dengan beda waktu 3 menit, 48 detik.

 

Amir Jargari mengatakan meski dia tidak paling depan mencapai garis finis, tapi ia sudah memperkirakan waktunya masih jauh dengan pembalap lain. "Itu sudah saya perhitungkan, jika dibanding medan etape IV kemarin, waktunya masih jauh," ujarnya.

 

Jalur untuk etape ini tergolong datar, jadi saya memilih bertahan dengan tim tidak meninggalkan timnya.

 

Sementara Dadi Suryadi hal yang sama mengatakan, jika dibanding kemarin dengan waktu maka pembalap lain masih tinggal. "Saya akan kembali berjuang di etape delapan lagi," pungkas Dadi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini