nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

101 Pembalap Melintasi Empat Kota dan Kabupaten

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 11 Juni 2014 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 11 43 997038 FUOFKOOOUl.jpg Pembalap Tour de Singkarak 2014 bersaing di Etape IV kemarin. (Foto: Rus/Okezone)

PAYAKUMBUH – Memasuki etape ke IV Tour De Singkarak 2014, 101 pembalap sepeda ini akan finis di ikon balap sepeda bergengsi kelas Internasional di Danau Singkarak, Rabu (11/6/2014).

 

Etape kelima ini akan menempuh rute sepanjang 102 Kilometer dari titik start objek wisata Ngalau Indah, Kota Payakumbuh pada pukul 11.00 WIB dan akan finis di tepi Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada pukul 13.29 WIB.

 

Untuk rute di etape ini, akan memperebutkan dua kategori sprint dan satu untuk kategori raja tanjakan atau King of Mountain (KOM). Titik sprint atau lomba kecepatan pertama akan dimulai di dalam Kota Payakumbuh di Kilometer 17,5 dari titik start, sepanjang 532 meter.

 

Lalu para pembalap akan melintasi jalan Soekarno Hatta, Piladang, Batu Ampar dan Baso di Kabupaten Agam. Di Kilometer 43,5 dari titik start atau di daerah Koto Tinggi pembalap akan memperebutkan poin untuk kategori KOM sepanjang 1,059 meter.

 

Kemudian akan melintas di daerah Tabek Patah, Sungai Tarab, setiba di Ibu Kota Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Batusangkar dengan posisi 43 Kilometer dari start pembalap akan kembali adu kecepatan sepanjang 500 meter, itu merupakan titik terakhir memperebutkan dua kategori untuk balap sepeda.

 

Pembalap mulai memasuki Kabupaten Solok saat melewati daerah Umbilin, Kacang dan finish ditepi Danau Singkarak.

 

Kalau di etape IV kemarin dengan rute Jam Gadang, Bukittinggi dan finis Lawang Park, Agam untuk kategori sprint, Green Jerseynya direbut oleh Cris Joven pembalap Filipina dengan Team 7 Eleven Road Bike, sementara untuk kategori KOM, baju Polkadot Jersey di dipegang oleh Ramin Mehrbaniazar dari tim Pishgaman Yazd (PKY) Iran.

 

Sementara untuk Yellow Jersey mulai dari etape III sampai IV masih di pegang oleh Amir Jargari dari Iran yang setim dengan Ramin.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini