Tim Thomas Cup Indonesia Buat Rexy "Gemes"

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 03 Juni 2014 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 02 40 993096 eiDF7uM15i.jpg Rexy Mainaky (Foto: Rintani Mundari/OKEZONE)

JAKARTA - Indonesia kembali harus menelan kecewa digelaran Thomas Cup tahun ini yang diselenggarakan di India. Perjuangan Arjuna Indonesia itu harus terhenti di babak semifinal usai takluk di tangan Malaysia dengan skor telak, 0-3.

DiungkapkanĀ  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky bahwa tim Thomas Indonesia telah menurunkan pemain terbaiknya, demi merengkuh trofi tertua cabang olahraga bulutangkis dunia. Pria kelahiran Ternate, Maluku Utara mengaku tak habis pikir dengan hasil minor Tommy Sugiarto Cs.

"Kami menurunkan para pemain berpengalaman di pentas Thomas Cup. Saya gemes, pemain berpengalaman yang sering main kok justru ngaku tegang dan grogi. Sejujurnya, saya tidak bisa terima alasan ini," ungkap Rexy Mainaky di Hotel Kempinski, Jakarta.

Bapak dua anak ini kemudian membahas mengenai kondisi terbaru Tommy Sugiarto pascacedera. Menurut mantan rekan duet Ricky Subagja itu, anak dari legenda Icuk Sugiarto tersebut menampilkan 100% penampilan terbaiknya.

"Tommy belum menampilkan permainan terbaiknya pascacedera. Tommy sebenarnya memiliki peluang yang baik bila kondisi kakinya baik. Jika persiapannya baik, bukan tak mungkin Tommy akan mengejutkan di Jepang atau bahkan di Indonesia Open. Sedangkan target untuk Tommy adalah lolos ke putaran semifinal," tutup Rexy.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini