'Lin Dan Adalah yang Terbaik'

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 23 Mei 2014 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 40 989052 0OEmQYTXtU.jpg Lin Dan (Foto: Ist)

NEW DELHI – Kembalinya salah satu pemain dengan status Four Kings asal China, Lin Dan di kejuaraan Thomas and Uber Cup 2014, membuat banyak pihak termasuk sang lawan dari Denmark, Jan O Jorgensen khawatir akan kehebatannya.

Lin Dan memang telah kembali ke dunia bulutangkis setelah absen selama tujuh bulan, China Masters menjadi kejuaraan pertama yang ia ikuti pada tahun 2014 ini. Dalam turnamen tersebut Lin kembali menunjukkan kehebatanya sebagai penguasa di kategori tunggal putra, ia sukses menjadi kampiun walaupun dirinya hanya berperingkat 104 dunia saat itu.

Kini pemain berjulukan Super Dan itu telah berada di urutan ke 54 dunia versi BWF dan akan membantu tim Thomas Cup China merebut gelar Decima mereka di Thomas Cup, saat ini mereka sudah sembilan kali menjadi juara.

Bagi Jorgensen sendiri, kembalinya Lin Dan tahun ini seperti tidak ada yang hilang dari dirinya walaupun ia telah absen lama. Dia masih memiliki ritme, tehnik dan kelas pukulannya pun tidak hilang.

“Ini seperti sebuah misteri bagaimana ia (Lin Dan) kembali dan menang (di China Masters). Dia sudah lama tidak bermain, menjadi sebuah hal yang keren saat Anda kembali dan langsung menang,” ucap Jorgensen, dilansir The Hindu, Jumat (23/5/2014).

“Saya tahu dia telah berlatih, Anda bisa melihat hal tersebut dengan menyaksikan ia bermain. Dia telah berlatih keras dan tetap haus akan kemenangan, sewaktu-waktu saya ingin melawannya,” tambahnya.

Masih menurut pebulutangkis Denmark ini, Super Dan adalah seorang atlet bulutangkis terhebat di dunia. Bukan hanya hebat tapi juga seorang yang jenius di atas lapangan.

“Dia (Lin Dan) adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan Anda ingin bermain, bersaing dengannya. Dia sangat jenius saat mengembalikan pukulan lawan, tidak ada yang bisa menduga kemana ia akan memukul,” tutup pebulutangkis Denmark.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini