Tommy Kurang Hoki, Hayom Bermodal Motivasi Lebih

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 23 Mei 2014 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 23 40 988921 gpZ5hB6pHs.jpg Dionysius Hayom Rumbaka (Foto: Badmintonindonesia.org)

NEW DELHI – Kadang keberuntungan memegang peran vital dalam kendati sudah menuai dominasi atas lawan. Tommy Sugiarto salah satu yang tak beruntung sampai akhirnya harus menyerahkan poin pertama saat tim Thomas Indonesia meladeni Korea di perempatfinal.

 

Tommy yang tampil di partai pertama tunggal menghadapi Son Wan Ho, mengaku beberapa kali punya peluang besar untuk menyegel kemenangan, baik di game pertama maupun kedua. Sayangnya, Tommy kurang hoki sampai dewi fortuna berpihak ke tunggal Korea.

 

Putra legenda hidup, Icuk Sugiarto itu menyerah dua set langsung, 21-23 dan 22-24 walau kekalahannya itu akhirnya bisa ditebus rekan-rekannya, usai menyingkirkan Korea dengan skor tipis, 3-2 dari lima partai yang digelar.

 

“Saya merasa sudah mengerahkan seluruh kemampuan saya, namun saya kurang beruntung. Sudah beberapa kali leading di akhir game, tapi keberuntungan ada di pihak lawan. Saya mesti banyak melakukan evaluasi, saya juga harus bisa tetap berada di jalur permainan saya," papar Tommy.

 

Di partai kedua, setidaknya Indonesia bisa menyamakan skor berkat kemenangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tunggal lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka tutur melahirkan titik balik keunggulan Indonesia, saat menghadapi Lee Dong Keun dengan kemenangan 21-17 dan 21-16.

 

"Saya memang sudah yakin di pertandingan hari ini karena saya sudah tahu mau menerapkan strategi apa. Saya juga punya motivasi lebih ingin menyumbang poin untuk tim," timpal Hayom.

 

"Saya merasa lebih bisa menguasai permainan. Di game kedua, lawan berusaha unggul di bola-bola depan, tapi saya cegah dengan terus mendorong bola ke belakang," tuntasnya.

 

Korea sempat kembali menyeimbangkan kedudukan saat ganda Ryan Agung Saputra/Angga Pratama dibekuk Kim Jung Ki/Kim Sa Rang. Penentuan pun jatuh ke pundak tunggal ketiga, Simon Santoso.

 

Bentrok dengan tunggal Korea lainnya, Soo Hwang Jong, Simon mampu merespons tantangan besarnya dengan kemenangan 21-12 dan 20-22, sekaligus membawa Indonesia ke babak 4 besar, untuk kemudian bersua Malaysia yang di laga perempatfinal lainnya menyingkirkan Denmark.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini