Ryan/Angga Gagal Pastikan Langkah Indonesia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988882 h3X0UdhgyQ.jpg Ryan Agung Saputra/Angga Pratama (Foto: Badmintonindonesia.org)

NEW DELHI – Tim Thomas Indonesia dan Korea Selatan masih harus menunggu laga penentu di partai kelima. Pasalnya kedua kubu masih sama kuat, 2-2 setelah merampungkan empat partai di dua sektor tunggal dan ganda babak perempatfinal.

 

Sedianya pasangan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama punya kans menutup kemenangan Indonesia di partai keempat ketika meladeni Kim Jung Ki/Kim Sa Rang.

 

Sebelumnya, duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Dionysius Hayom Rumbaka, mampu membalikkan kedudukan, 2-1 usai Tommy Sugiarto kehilangan angka pertama untuk Indonesia.

 

Ryan/Angga yang turun di partai keempat, sempat unggul 5-1 di awal-awal set pertama sebelum pasangan Korea bangkit dan menyamakan angka 7-7. Namun perlahan Ryan/Angga malah terus menunjukkan grafik menurun dan menyerah 14-21 di game pertama.

 

Tapi comeback dilakoni Ryan/Angga pada game kedua setelah terjadi pertarungan sengit di angka 5-5. Pasangan Indonesia terus unggul dan akhirnya menang mudah, 21-10 untuk memaksakan rubber-set.

 

Meski begitu, Ryan/Angga justru terlihat “kehabisan bensin”, terutama setelah duet Korea seakan merampungkan perlawanan sengit di angka 1-1 dan 2-2. Jung Ki/Sa Rang tak terbendung mengumpulkan poin demi poin untuk menutup game penentu, 21-13 atas Ryan/Angga.

 

Penentuan tiket semifinal pun akan beralih ke partai kelima laga tunggal antara Simon Santoso kontra Soo Hwang Jong yang sampai berita ini diturunkan, baru memulai “peperangannya”.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini