Bella Kalah Dramatis, Tim Uber Indonesia di Ujung Tanduk

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988856 9H4BWGPaLb.jpg Bellaetrix Manuputty (Foto: Badminton.org)

NEW DELHI – Tim Uber Indonesia berada di ujung tanduk, lantaran tertinggal 0-2 dari India di babak perempatfinal. Bellaetrix Manuputty yang sudah berjuang keras, harus menyerah dari Pusala Venkata Sindhu lewat laga dramatis, tiga game, 21-16, 10-21 dan 22-24.

Mendapat tekanan dari publik tuan rumah, Bella tampil kurang prima di awal laga. Memasuki interval pertama, Bella tertinggal cukup jauh 4-11 atas Sindhu. Namun, penampilan Bella membaik di pertengahan game dan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 10-12.

Sayang, Sindhu yang berada di ranking 11, menunjukkan diri pantas berada di posisi lebih baik dari Bella yang berada di ranking 24. Pebulutangkis 18 tahun ini terus menjaga keunggulannya hingga akhirnya merebut game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, Bella langsung mengambil inisiatif serangan dan unggul 4-1. Dominasi ditunjukkan pebulutangkis 24 tahun dengan terus memimpin perolehan angka, 9-4 dan kemudian 15-9.

Kepercayaan Bella terus meninggi, sementara di lain kubu, Sindhu justru mulai frustrasi sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Bella akhirnya membungkus game kedua dengan 21-10 dan memaksakan rubber game.

Memasuki game penentuan, Bella coba menjaga momentum dan sempat memimpin 5-2. Akan tetapi, Sindhu langsung merespons dengan menyamakan angka 7-7. Selanjutnya, momentum ada di Sindu.

Dengan dukungan penuh publik tuan rumah, Sindhu berbalik unggul 10-7. Meski terlihat kelelahan, Bella terus memberikan perlawanan dan berhasil menyamakan skor 10-10.

Reli-reli panjang kerap diperagakan kedua pemain di interval kedua. Sindhu yang terlihat masih cukup bugar berhasil meninggalkan perolehan angka 15-12.  Akan tetapi, Bella kembali berhasil mengejar dan membuat kedudukan imbang 15-15.

Dengan sisa-sisa stamina yang ada, Bella terus berupaya memberikan perlawanan. Pertarungan sengit pun terjadi, di mana perolehan cukup rapat. Bella yang sempat tertinggal 17-19 berhasil membalikkan keadaan jadi match point, 20-19.

Sayang, permainan net yang diperagakan Bella gagal membuahkan poin, sehingga memberikan poin untuk Sindhu, sehingga memaksakan deuce, 20-20. Bella kembali di atas angin saat smash-nya gagal dikembalikan Sindhu. Namun, Sindhu berhasil menyamakan kedudukan 21-21 dengan smash kerasnya.

Pertarungan kian mendebarkan saat kedua pemain kembali memiliki poin identik, 22-22. Sindhu berada di atas angin saat pengembalian Bella menyangkut di net. Namun, lewat reli panjang, Bella kembali menyamakan kedudukan 23-23. Dan perjuangan Bella akhirnya berakhir sia-sia setelah pengembaliannya menyangkut di net. 24-22 untuk Sindhu.

Dengan hasil ini, misi Indonesia untuk merealisasikan target menembus semifinal pun kian sulit. Pasalnya, kini mereka harus menang di tiga partai terakhir. Dan di partai ketiga, Indonesia menampilkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan berhadapan dengan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa.

Jika melihat ranking, Polii/Nitya seharusnya bisa menang lantaran berada di ranking 9, unggul dari pasangan Jwala/Ashwini yang berada di ranking 36 dunia.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini