Lewat Laga Sengit, Ahsan/Hendra Samakan Skor

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988854 AE3LQiRanS.jpg Mohammad Ahsan bersama anak pertamanya. (Foto: Okezone)

NEW DELHI – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membalas kekalahan Tommy Sugiarto pada game pertama di babak perempatfinal Thomas dan Uber Cup 2014. Dengan demikian, skor berubah menjadi 1-1.

 

Pada partai kedua Indonesia yang membutuhkan poin, mengandalkan ganda putra Ahsan dan Hendra. Permainan cepat mereka membuat ganda putra Korsel itu keteteran sepanjang pertandingan.

 

Di set pertama, Ahsan/Hendra sempat tertinggal tiga angka 8-11 dari Lee Young Dae/Yoo Yeon Sung . Namun dengan penuh kesabaran, ganda putra Indonesia itu mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

 

Bahkan, Ahsan/Hendra berhasil membalikan skor menjadi 15-13 atas Lee/Yoo. Permainan cepat yang dilakukan ganda terbaik Indonesia itu menyulitkan Lee dan Yoo, sehingga semakin tertinggal jauh 14-19.

 

Lee/Yoo mencoba untuk mengejar ketinggalan lima angka ini. Tapi, Ahsan dan Hendra mampu mengunci kemenangan menjadi 21-15.

 

Pertarungan ketat juga terjadi pada set kedua. Seperti babak pertama, Lee dan Yeon berusaha untuk melakukan tekanan gencar ke Ahsan dan Hendra. Mereka kembali memimpin dengan skor 15-10.

 

Tertinggal lima poin, Ahsan dan Hendra berupaya keras untuk mengejar. Satu demi satu poin berusaha didapatkan. Sayang kali ini Ahsan dan Hendra tidak mampu mengejar dan kalah dengan skor 21-17. Pertandingan dilanjutkan rubber game.

 

Kejar-mengejar angka juga terjadi pada set penentuan. Ahsan dan Hendra berhasil memimpin dengan skor 11-9. Namun, Lee dan Yoo kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

 

Akhirnya lewat pertarungan sengit, Ahsan dan Hendra berhasil menyudahi perlawanan pasangan Korsel dengan skor 21-19.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini