Lagi, Tommy Kalah di Laga Pembuka

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988831 ikFx8VtXaT.jpg Tommy Sugiarto (Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

NEW DELHI – Seperti di penyisihan grup terakhir, Indonesia kembali meraih hasil minor pada laga pertama babak perempatfinal Thomas-Uber Cup 2014. Tommy Sugiarto yang tampil sebagai pemain pertama takluk di tangan Son Wan Ho. Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Korea.

 

Kembali tampil sebagai pemain pertama, Tommy  berhadapan dengan lawan Son Wan Ho di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (22/5/2014) malam WIB. Tommy yang menempati ranking lima dunia, sempat kerepotan meladeni permainan cepat Son di awal game.

 

Sempat bertarung ketat hingga poin 6-6, Tommy mulai kendur dan harus tertinggal 12-6. Namun, putra dari pebulutangkis legendaris Icuk Sugiarto itu mampu bangkit dan mengejar ketertinggalannya menjadi 13-13.

 

Selanjutnya, kedua pemain terus bersaing ketat. Poin demi poin silih berganti didapatkan. Sempat tertinggal 20-18, Tommy mampu memaksakan deuce di angka 20-20. Sayang, Tommy akhirnya harus merelakan game pertama di angka 23-21.

 

Di game kedua, pertarungan sengit kembali terjadi. Sejauh ini, permainan keduanya terlihat seimbang. Tommy yang sempat tertinggal 3-6, berhasil menyamakan kedudukan di angka 8-8. Momentum tersebut terus dijaga di mana Tommy berhasil meninggalkan perolehan poin Son hingga unggul cukup jauh 16-9.

 

Akan tetapi, kembali, Tommy tidak konsisten sehingga membuat Son berhasil mempertipis ketertinggalannya menjadi 15-18, bahkan memaksakan deuce di angka 20-20. Di momen krusial, Tommy sempat memberikan perlawanan sengit hingga beberapa kali deuce. Namun, pada akhirnya Tommy harus menyerah 22-24.

 

Dengan hasil ini, Indonesia harus tertinggal 0-1. Indonesia berpeluang menyamakan kedudukan pada pertandingan kedua di mana ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan akan berhadapan dengan  Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini