Lin Dan Menentang Sistem Skor Baru

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988598 NNNaonyyeC.jpg Lin Dan (Foto: Ist)

NEW DELHI – Akan segera diberlakukannya perubahan sistem skor oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) turut mengundang berbagai nada dari pebulutangkis dunia. Termasuk tunggal unggulan Cina, Lin Dan yang secara terang-terangan menentang sistem baru itu.

BWF akan membuka forum diskusi akhir pekan ini untuk menentukan apakah pola skor baru dibutuhkan dengan alasan meningkatkan kualitas pertandingan, dalam konteks membuat laga menjadi semakin menarik agar lebih populer.

Namun Lin, salah satu pebulutangkis terbaik karena mampu meraih lima gelar dunia, dua olimpiade, dan lima All England, menyatakan perubahan akan mengarah pada kebingungan pemain dan juga penggemar bulutangkis.

“Saya tidak menyukainya. Saya tidak berpikir perubahan seperti ini bagus untuk permainan. Tidak ada yang salah dengan sistem yang sekarang,” ungkap Lin yang dilansir TheNews, Kamis (22/05/2014).

BWF sudah menyediakan tiga opsi untuk mengganti format yang sekarang berlaku. Opsi pertama mirip dengan format saat ini, tapi di set ketiga hanya dimainkan hingga 11 poin. Format lainnya adalah 15 poin di tiap set, dan opsi terakhir memainkan lima set dengan sembilan poin di tiap setnya.

Perubahan pola skor ini akan dibahas untuk pertama kalinya sejak 2006, ketika pola 21 poin diberlakukan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini