Beri Dukungan, Gita Wirjawan Bertolak ke India

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 40 988534 qRB4ZJfcOv.jpg Gita Wirjawan (Foto: BadmintonIndonesia.org)

JAKARTA – Demi mendukung penuh tim Thomas dan Uber Indonesia yang tengah bertanding, Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan terbang ke New Delhi, India. Rencananya, mantan Menteri Perdagangan itu tiba di New Delhi, malam ini waktu setempat.

“Saya akan berangkat ke India untuk mendukung langsung tim Thomas dan Uber Indonesia. Sejak awal, tim Indonesia selalu mengusung semangat kebersamaan dalam tim karena ini sangat penting agar tim kami lebih solid,” kata Gita, seperti dikutip BadmintonIndonesia, Kamis (22/05/2014).

“Selamat kepada tim Thomas yang memenuhi target pertama menjadi juara grup A. Kemenangan ini jangan sampai membuat tim menjadi lengah, tetapi harus lebih siap lagi di perempatfinal. Untuk tim Uber, jangan putus asa walaupun belum menjadi juara grup, kesempatan tetap terbuka di perempatfinal,” ujarnya memberi wejangan kepada skuad Merah-Putih.

Ketua umum PP PBSI itu dijadwalkan akan mendukung tim Thomas dan Uber Indonesia hingga partai final, 24-25 Mei 2014. Ini adalah kedua kalinya Gita mendukung langsung perjuangan pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia saat bertanding di luar negeri.

Sebelumnya pada kejuaraan BWF World Championships 2013 di Guangzhou, Cina, Gita juga datang memberikan dukungan kepada Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. Saat itu Tontowi-Liliyana dan Hendra-Ahsan berhasil menjadi juara dunia.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini