Angga-Rian Bangga Bawa Indonesia Lolos

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 40 988154 pljK9qY2Ow.jpg (Foto: BadmintonIndonesia)

NEW DELHI – Indonesia mengalahkan Thailand untuk memastikan diri sebagai juara Grup A Thomas Cup 2014. Meski di partai pertama Indonesia kalah dan tertinggal 1-0, tapi di empat partai setelahnya tim Merah Putih berhasil menyabet dengan raihan positif. Skor akhir 4-1 untuk Indonesia.

Sebagai salah satu penyumbang poin tim Thomas Indonesia karena mengalahkan Maneepong Jongjit dan Patiphat Chalardchaleam, duet Angga Pratama dan Rian Agung Saputro mengaku puas atas kemenangan itu. Pasalnya, mereka belum pernah menang melawan Maneepong Jongjit, siapapun pasangan mainnya.

“Saya kalau lawan Jongjit kalah terus, waktu dia berpasangan dengan Bodin (Issara) dan Nipitphon (Puangpuapech), saya juga kalah. Jadi sekarang senang sekali bisa menang, selain bisa menjadi penentu kemenangan tim, kekalahan saya juga terbalaskan,” ujar Angga yang dilansir BadmintonIndonesia, Rabu (21/05/2014).

Angga-Rian mengaku tidak terbebani meski turun di partai penentuan. Keduanya tak mau terpengaruh dengan hasil sebelumnya dimana tim Thomas Indonesia sempat tertinggal 1-0 saat Tommy Sugiarto dikalahkan Boonsak Ponsana.

“Kami diminta untuk fokus di masing-masing pertandingan. Mau teman kalah atau menang ya tidak mau kami pikirkan, yang penting kami harus menang dan menyumbang poin,” timpal Rian.

Dengan kemengan 4-1 atas Thailand, Indonesia berhak melaju ke babak selanjutnya menyandang status juara Grup A Thomas Cup 2014.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini