Indonesia Raih Poin Pertama Atas Korsel

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 40 988088 YNCRFJ0nUS.jpg Adrianti Firdasari (Foto: REUTERS)

NEW DELHI – Tim Uber Indonesia akhirnya mampu meraih poin pertama atas Korea Selatan. Poin itu dipersembahkan oleh Adrianti Firdasari. Dia menjadi pembawa kemenangan perdana Indonesia atas Negeri Ginseng karena berhasil menaklukkan Kim Hyo Min dua set langsung.

Meski sudah tidak lagi menentukan posisi kedua tim di klasemen Grup X, kedua pebulutangkis sama-sama bermain terbuka dengan saling menyerang. Firdasari sempat tertinggal di awal set pertama, tapi dara kelahiran Jakarta itu memenangi set pertama dengan 21-15.

Tak ubahnya set pertama, Firdasari masih mendominasi jalannya pertandingan. Peringkat BWF yang masih di bawah Hyom Min ternyata tidak mempengaruhi mental Firdasari yang kali ini menang dengan selisih angka cukup jauh, 21-13.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memperkecil ketertinggalan atas Korsel dengan skor akhir 4-1. Hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen Grup X Uber Cup 2014. Korsel keluar sebagai juara Grup, sedangkan Indonesia lolos ke babak selanjutnya dengan status runner-up.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini