Indonesia Belum Raih Poin Atas Korsel

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 21 Mei 2014 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 21 40 988063 Hgt0rmO9MG.jpg Suci Rizky dan Tiara Rosalia (Foto: BadmintonIndonesia.org)

NEW DELHI – Laga berat kembali harus dihadapi tim Uber Indonesia, ketika harus menghadapi duet nomor delapan dunia, Jung Kyung Eun dan Kim Hana. Namun duet Indonesia, Tiara Rosalia dan Suci Rizky tidak berkecil hati dan mampu memberikan perlawanan terbaik.

Di set pertama, performa luar biasa berhasil ditunjukkan Tiara-Suci yang comeback dengan sempurna meski sempat tertinggal 18-5 dan 20-17. Berkat kerja sama apik dan ketahanan tingkat tinggi, duo Merah Putih berhasil menyudahi set ketat itu dengan keunggulan 22-20.

Pertandingan ketat kembali terjadi di set kedua. Sempat tertinggal satu angka di awal set kedua, namun Tiara-Suci bangkit dengan memimpin 15-13. Setelah itu susul-menyusul angka tidak terelakkan. Akhirnya, pebulutangkis-pebulutangkis Negeri Ginseng itu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai duet nomor delapan dunia dengan menutup laga ini 22-20.

Meski fisik kedua kubu terlihat menurun, pertandingan sengit pun kembali terjadi. Kyung Eun-Ha Na terus unggul, tapi perbedaan angka yang terjadi tidak pernah jauh. Skor sempat sama kuat 15-15, tapi duet Tiara-Suci kembali harus mengakui keunggulan duet Negeri Ginseng itu dengan skor 21-19.

Dengan kekalahan di partai ini, membuat Indonesia semakin terpuruk karena tertinggal 4-0 atas Korsel di babak penyisihan Grup X Uber Cup 2014.

Partai terakhir, Adrianti Firdasari akan bertemu Kim Hyo Min. Partai ini merupakan yang pertama bagi kedua pebulutangkis bertemu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini