nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michael Phelps Masih Superior!

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 17 Mei 2014 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 17 43 986245 Rp4tYT0ApQ.jpg Michael Phelps (Foto: Reuters)

CHARLOTTE – Sang peraih medali emas terbanyak di Olimpiade, Michael Phelps berhasil menjadi juara di kejuaraan renang Charlotte Grand Prix. Ini adalah kemenangan pertamanya sejak ia comeback bulan lalu.

Ya, atlet peraih 18 medali emas di tiga Olimpiade ini memang telah kembali terjun ke dunia yang membesarkan namanya. Phelps yang sedianya pensiun setelah Olimpiade London 2012 lalu kini telah merasakan kembali atmosfer kompetisi.

Baru satu bulan kembali ke kolam renang, ia sudah menunjukan kehebatannya di Charlotte Grand Prix. Turun di gaya kupu-kupu 100 meter pada partai final, Phelps unggul dari perenang Belarusia, Pavel Sankovic dengan jarak 0,6 detik, seperti dikabarkan Bloomberg, Sabtu (17/5/2014).

Sebelumnya, pada 24 April lalu Phelps hanya mampu finis kedua di belakang Ryan Lochte dalam sebuah kejuaraan renang di Mesa, Arizona. Lochte sendiri tidak ikut berpartisipasi dalam Charlotte Grand Prix.

Perenang berusia 28 tahun ini mengaku keputusan kembalinya ia ke kolam renang adalah murni karena ia rindu dengan olahraga yang membuat namanya di kenal dunia. Namun, pergelaran Olimpiade Rio de Jenairo 2016 tidak bisa di pungkiri menjadi daya tarik bagi Phelps untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

(acf)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini