Share

Stoner Akan Ramaikan MotoGP Amerika?

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 31 Maret 2014 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 31 38 963298 lDo25rhwc6.jpg Casey Stoner saat membela Repsol Honda. (foto: Reuters)

QUEENSLAND – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner dikabarkan akan hadir pada seri kedua MotoGP, di Austin, Texas 11-13 April Mendatang. Stoner dijadwalkan akan hadir pada hari perlombaan namun bisa tiba lebih awal dari yang diperkirakan.

 

Seperti yang diketahui, pada tahun 2012 juara dunia dua kali tersebut memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya. Tepatnya dalam sebuah konferensi pers jelang GP Prancis 2012, Casey beralasan dirinya sudah tak lagi menikmati persaingan yang ada di MotoGP dan mengakhiri musim 2012 di posisi ketiga.

 

Ini bukan pertama kalinya Stoner berkunjung ke Paddock MotoGP. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, mantan pembalap Ducati ini berkunjung ke Sirkuit Phillip Island dan Carmelo Ezpeleta mendaulatnya sebagai legenda MotoGP.

 

Casey yang kini melanjutkan karir balapnya di V8 Supercars sedang mengambil cuti dan sesi pengujian untuk Honda tetapi, pria berusia 29 tahun tersebut tak mau kembali ke lintasan MotoGP dengan terburu-buru.

 

Selain berkarier di V8 Supercars, Stoner memiliki banyak hobi dari memancing hingga bowhunting. Beberapa hari yang lalu ia memposting gambar busur baru miliknya di akun Twitter pribadinya. Membuat pembalap tim Ducati, Cal Crutchlow berkomentar.

 

"WTF? terlihat hebat! Saya memiliki banyak wartawan berbaris jika Anda bisa membawanya ke Austin!", tulis Crutchlow.

 

Tidak lama berselang Stoner membalas kicauan Cal, "Saya bisa mengaturnya,” balas Stoner, dikutip GPone, Senin (31/3/2014).

 

Namun, jika membayangkan Stoner datang ke GP Amerika hanya untuk mengunjungi teman-teman lamanya akan terdengar aneh. Isu tentang comeback pria Australia pun merebak. Apalagi, wakil presiden Honda, Shuhei Nakamoto telah membuka pintu selebar-lebarnya bagi Stoner untuk kembali.

 

Tim mana yang tidak ingin mempunyai duet pembalap sekelas Marc Marquez dan Casey Stoner berada pada satu tim. Bukan hal yang tidak mungkin untuk kembali melihat aksi Stoner menunggang kuda besi MotoGP pada musim 2015 nanti.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini