nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Kobayashi-Massa, Murni Kesalahan Teknis

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 17 Maret 2014 19:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 17 37 956547 DUoc2ZKECT.jpg Momen saat mobil Kobayashi (hijau) menabrak mobil Massa (Foto: Jason Reed/REUTERS)

MELBOURNE - Kamui Kobayashi secara sinis menjawab kritik yang diarahkan kepadanya. Hal ini merujuk pada hasil penyelidikan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) dalam insiden yang melibatkan dirinya dengan Felipe Massa, menunjukan insiden tersebut murni kecelakan disebabkan kerusakan pada sistem rem mobil CT05 milik Kobayashi.

Kobayashi diketahui menabrak mobil Williams milik Massa pada tikungan pertama sirkuit Albert Park, GP Australia, Minggu kemarin. Insiden tersebut menyebabkan kedua pembalap gagal menyelesaikan seri pertama F1. Akibatnya, Massa pun marah bukan kepalang dan meminta Kobayashi dihukum larangan tampil satu kali.

Usai insiden tersebut, Kobayashi yang membela tim Caterham diketahui di-bully para pengguna jejaring sosial twitter setelah ia meminta maaf secara personal kepada Massa melalui akun twitter pribadinya @kamui_kobayashi. Dalam kicauannya, Kobayashi menulis, ‘Maaf untuk kekacauan tadi, ini kesalahan saya, maaf untuk Felipe dan seluruh tim @CaterhamF1!’

Namun, setelah tim penyelidik mengeluarkan pernyataan bahwa kecelakan terjadi karena disebabkan oleh gangguan teknis yang serius dan benar-benar di luar kendali pengemudi, hal ini membuat pria berusia 27 tahun ini kembali berkicau untuk membela diri.

 “Seseorang mengkritik saya di twitter, tapi saya ingin bertanya bagaimana saya bisa menghentikan mobil tanpa menggunakan rem? Apa saya harus melompat keluar untuk mendorong mobil?" tulisnya,  Senin (14/3/2014).

Dengan hasil investigasi tersebut, FIA mewajibkan tim teknis Caterham untuk bekerja lebih hati-hati dan cermat lagi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini