Legenda Tenis: Li Na Inspirasi Asia

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2014 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 28 39 932887 4AyLAAbMHu.jpg Li Na.(foto:todayszaman.com)

SINGAPURA - Petenis asal China, Li Na akhir pekan lalu berhasil menjuarai Australian Open 2014. Kesuksesannya menjuarai turnamen tenis grand slam tersebut diyakini bisa memberikan dampak besar di Asia.

 

Salah satu legenda tenis dunia, Chris Evert meyakini hal tersebut. Menurut peraih 17 grand slam, Li Na bakal menginspirasi para petenis Asia lainnya, terutama yang masih muda. "Li Na berhasil menjuarai Australian Open dan itu sangat bagus. Kesuksesannya, bisa menginspirasi tenis di Asia," ucap Chris Evert, legenda tenis dunia.

 

"Tenis Asia sudah jadi pasar tenis dunia, dan salah satu yang mendorongnya adalah kesuksesan Li Na. Dia juga menjadi daya tarik turis dunia. Selain itu, di Asia sendiri sudah ada 17 turnamen WTA dalam setahun," ucap Evert saat diwawancarai wartawan dalam peluncuran WTA Championships Singapore 2014 di ArtScience Museum, Singapura.

 

Evert meyakini dampak dari kerja keras Li Na selama ini tak hanya berbuah di lapangan saja. Bahkan akan ada kesuksesan dan juga efek lain bagi petenis berusia 31 tahun tersebut. Dia akan masuk ke dalam salah satu tenis hall of fame, atau daftar petenis legendaris.

 

"Saya yakin 100 persen dia akan masuk hall of fame. Bukan karena dia berhasil menjuarai dua grand slam, tapi  karena kontribusi lainnya di luar lapangan terutama untuk tenis di Asia. Dengan kepemimpinan, dan kepandaiannya tentu dia pasti akan masuk hall of fame," tutur Evert.

 

Selain meraih Australian Open, Li Na juga pernah berhasil merebut grand slam lainnya, yaitu pada French Open 2011, dan tercatat Li Na menjadi petenis wanita pertama dari Asia dalam yang berhasil menjuarai dua grand slam tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini