Giliran MotoGP Kirim Belasungkawa untuk Mandela

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2013 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 08 2 908983 oj5ud3nIm2.jpg Nelson Mandela (Foto: Ist)

JAKARTA – Wafatnya Nelson Mandela tidak hanya menghadirkan duka yang mendalam buat masyarakat Afrika Selatan. Seluruh dunia pun turut berduka atas wasatnya pahlawan perdamaian ini, tak terkecuali dari dunia olahraga.

 

Setelah ucapan belasungkawa datang dari dunia sepakbola dan Formula One, kali ini giliran para pembalap MotoGP yang melontarkan duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan presiden Afsel tersebut.

 

Mulai dari Nicky Hayden, Jorge Lorenzo hingga juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez tutur mengucapkan belasungkawa melalui akun twitter masing-masing, seperti dilansir Crash.

 

Nicky Hayden @NickyHayden

“Tidak tahu banyak tentang Nelson Mandela Tidak tahu banyak tentang Nelson Mandela, yang mana saya seharusnya tahu itu. Akan tetapi, seseorang yang memenangi penghargaan nobel dan melakukan banyak kebaikan seperti yang dilakukannya, saya sangat respek. RIP”

 

Marc Marquez @marcmarquez93

“Descansa en paz #Madiba atau Rest in peace #Madiba..”

 

Cal Crutchlow @calcrutchlow

"Berita duka tentang Nelson Mandela. Dia jelas telah mengubah banyak hal dan orang-orang utntuk jadi lebih baik #RIPNelsonMandela"

 

Jorge Lorenzo @lorenzo99

"Salah satu orang terhebat dalam sejarah telah wafat, tapi dia meninggalkan kita warisan yang sangat penting dan seseorang yang harus jadi panutan. RIP @NelsonMandela #Madiba"

 

Nelson Mandela menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (7/12/2013) malam waktu setempat. Mandela meninggal di usia 95 tahun setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini