"Marquez Sendiri Mungkin Terkejut dengan Gelar Juara"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 22 November 2013 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 22 38 901435 T8dpagYtiF.jpg Selebrasi juara Marc Marquez (Foto: Ist)

BORMES LES MIMOSAS - Pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, memberikan komentarnya menyusul sukses Marc Marquez menyabet titel juara dunia musim ini. Dia menilai Marc Marquez mungkin terkejut dengan sukses besar yang diraihnya pada musim pertamanya di MotoGP.

Marquez langsung membuat gebrakan besar di musim perdananya di kelas Premier. Pembalap Spanyol ini mampu menunjukkan performa konsisten hingga berujung suksesnya menyabet mahkota juara dan memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang menjuarai MotoGP di musim perdananya, memecahkan rekor Freddie Spencer pada 1983.

Secara keseluruhan, Marquez memenangi enam seri, dan hanya dua kali gagal naik podium untuk melucuti gelar juara Lorenzo dengan hanya keunggulan empat poin di akhir musim.

“Talentanya adalah yang terbaik yang kita lihat dalam waktu lama. Dia sudah mengejutkan semua orang dan mungkin dia mengejutkan dirinya sendiri. Saya rasa, setiap orang berpikir berpikir, dia hanya akan sering berada di urutan empat, beberapa podium dan mungkin sebuah kemenangan di akhir musim,” ujar Smith sebagaimana dikutip MCN, Jumat (22/11/2013).

“Tapi, saya pikir semua orang menyadari bahwa itu tidak berarti ketika dia (Marquez) pertama kali naik di atas motor. Ini jelas merupakan suatu prestasi besar yang tidak akan dilewati dalam waktu kurun waktu yang lama oleh generasi berikutnya, dan kesuksesan Marc akan meningkatkan permainan setiap pembalap,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini