Hayden: Marquez Tingkatkan Standar Pembalap

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 20 November 2013 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 20 38 899675 Zqsb9WSXYR.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)

KENTUCKY – Nicky Hayden memuji performa Marc Marquez. Pembalap anyar Aspar itu mengatakan Marquez sudah meningkatkan standar pembalap.

 

Performa pembalap Repsol Honda itu pada debutnya di MotoGP memang luar biasa. Marquez mengikuti jejak Kenny Roberts sebagai seorang pembalap debutan yang berhasil keluar sebagai juara dunia.

 

Dengan mencatat enam kemenangan di MotoGP, Marquez juga berhasil melewati rekor mantan pembalap Freddie Spencer, untuk menjadi pembalap termuda yang pernah memegang titel juara dunia MotoGP. Hayden kagum dengan kehebatan Marquez.

 

“Saya tidak tahu apa yang bisa Anda katakan mengenai pemuda itu. Marquez sudah melakukan semuanya dengan benar tahun ini,” ujar Hayden, yang juga pernah menjadi juara MotoGP bersama Repsol Honda.

 

“Marquez melakukan kesalahan di sesi latihan, tapi dalam balapan dia belajar dari kesalahan itu dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Dia terlihat tidak memiliki kelemahan untuk seorang pembalap debutan” lanjut mantan pembalap Ducati itu.

 

“Kebanyakan dari mereka memahami bagaimana untuk lolos dengan lebih baik atau mengatur masalah ban. Marquez berhasil mengatasi semuanya dengan baik. Marquez sudah meningkatkan standar pembalap,” tambahnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini