Marquez: Saya Masih Bermimpi!

Alfa Mandalika, Jurnalis · Senin 11 November 2013 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 11 38 895243 uJEQX6keva.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)

VALENCIA Rookie tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya saat ini masih ada di dalam mimpi. Diketahui, sukses menggapai gelar perdana juara dunia MotoGP tahun ini, membuat Marquez memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang menjadi juara.

 

Seri ke-18 sekaligus penutup di musim ini menjadi duel Marquez dan Jorge Lorenzo dalam meraih gelar juara dunia 2013. Lorenzo yang berada di posisi kedua klasemen, hanya memiliki selisih 13 poin dengan Marquez.

 

Meski begitu, Marquez hanya butuh finis di tempat untuk bisa menjadi juara. Hingga akhirnya dalam balapan yang berlangsung di Ricardo Tomo, Lorenzo berhasil menjadi pemenangnya. Namun, Marquez mampu finis di posisi ketiga dan mengklaim gelar juara dunia dengan raihan 334 poin.

 

“Ini adalah balapan yang sangat panjang, mungkin terpanjang dalam karier saya. Pada awalnya saya sangat gugup, saya tahu dan sadar bahwa saya gugup. Jorge memiliki awal yang sangat baik dan saya tidak yakin dengan taktik yang saya gunakan. Saya mengikuti Jorge dan Dani Pedrosa dan mulai mengikuti balapan. Kemudian, menjelang akhir saya memutuskan untuk tidak menekan karena saya ingin posisi aman untuk meraih gelar juara,” ujar Marquez sebagaimana dilansir GPUpdate.com, Senin (11/11/2013).

 

“Ini adalah tahun yang fantastis, saya masih dalam mimpi! Saya benar-benar tidak mengharapkan ini dan saya benar-benar bahagia sekarang. Jadi terima kasih kepada semua tim, keluarga saya dan tentu saja Honda serta semua sponsor. Dukungan dari semua orang dan semua penggemar saya di dunia sangat luar biasa dan saya mendedikasikan gelar ini untuk Anda sekalian,”tandas Marquez.

 

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini