nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Nadal, Ferrer Jumpa Djokovic di Final

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 03 November 2013 02:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 11 03 39 891134 CQCaOCVkzL.jpg David Ferrer. (Foto: Reuters)

PARIS - David Ferrer tampil mengejutkan kala melawan Rafael Nadal di babak semifinal Paris Master, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. Ferrer sukses menyingkirkan petenis nomor satu dunia tersebut hanya lewat dua set saja.

Dalam pertandingan yang berlangsung Court Central Bercy Palais-Omnisport, Ferrer bermain dengan sangat cemerlang sejak set pertama. Peringkat ketiga dunia itu menang di set pertama dengan skor 6-3.

Pada set kedua, Nadal benar-benar tak mampu membalikkan keadaan meskipun sempat memberikan perlawanan. Hingga akhirnya, unggulan teratas pada turnamen ini kalah kembali di set kedua oleh Ferrer dengan skor 7-5.

Nadal dalam pertarungan kali ini benar-benar di bawah performa terbaiknya, tercatat dirinya melakukan 25 kesalahan. Kemenangan ini menjadi yang kelima bagi Ferrer dari 21 pertemuannya dengan Nadal.

Sekaligus menggagalkan peluang Nadal dalam meraih gelar juara Prancis Terbuka dan Paris Masters pada tahun yang sama, menyamai capaian Andre Agassi pada 1999. Pada babak final nanti, Ferrer akan berhadapan dengan Novak Djokovic.

Sebelumnya peringkat kedua dunia itu berhasil ke final usai mengalahkan Roger Federer. Djokovic yang telah berhasil meraih 17 gelar juara grand slam mampu menang lewat tiga set 4-6 6-3 6-2..

(min)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini