Atribut Komplet Calon Legenda Baru

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2013 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 18 38 883145 LiZa9hBF5o.jpg Jorge Lorenzo Guerrero & Marc Marquez Alenta (Foto: Reuters)

SEPANG – Marc Márquez memang masih di ambang catatan sejarah, jelang GP Australia akhir pekan ini. Namun rival sekaligus kompatriotnya, Jorge Lorenzo sudah lebih dulu melayangkan puja-puji bagi rookie yang dianggapnya bakal jadi calon legenda baru itu.

 

Punya keunggulan 43 poin atas Lorenzo yang notabene juara bertahan musim lalu, Márquez hanya butuh mengumpulkan delapan poin di Phillip Island yang akan baru akan memulai sesi latihan pagi ini, guna mencatatkan namanya sendiri bersanding dengan Kenny Roberts.

 

Kenny Roberts bukan sembarang legenda di pentas pacuan kuda besi MotoGP. Selama ini, hanya Roberts yang sanggup meraih gelar dunia di musim perdananya, 1978 silam. Márquez berpeluang menyamai rekornya itu dan buat Lorenzo, sukses Márquez tak lepas dari kompetensi sang debutan saja.

 

Soal skill, Márquez dianggap bertalenta, cepat, ambisius dan yang paling disoroti – keberaniannya tampil agresif cenderung nekat. Memang, sedianya tak hanya dibutuhkan skill untuk jadi seorang kampiun atau bahkan, menorehkan nama sebagai legenda.

 

“Selama ini kita sudah menyaksikan salah satu pembalap paling menakjubkan yang pernah ada dalam sejarah baru MotoGP. Dia berbakat, cepat, ambisius dan berani. Dia takkan hanya jadi juara dunia tahun ini, tapi juga bertahun-tahun ke depan,” ujar Lorenzo, seperti diwartakan MCN, Jumat (18/10/2013).

 

Yang tentunya diperlukan pula untuk membuat Marquez mapan sebagai joki kaliber kelas dunia adalah faktor tim, motor dan tak lupa sponsor. Buat Lorenzo, segenap atribut itu pun sudah dimiliki Márquez untuk mengantarkan predikat fenomenal padanya.

 

“Tentunya Anda juga butuh semua kartu di tangan Anda dan dia memilikinya secara lengkap: tim, motor dan sponsor. Kondisi ban di musim ini juga lebih muda dan segala hal itu membuatnya sangat kompetitif. Dia seorang fenomena dengan semua atribut yang bisa dia dapatkan,” tuntas rider Yamaha Factory itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini