Pembalap Wanita Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2013 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 11 37 880284 p8qAAjzgYZ.jpg Maria de Villota. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Sebuah kabar menyedihkan sekaligus mengejutkan menimpa para pecinta Formula One (F1). Pembalap wanita Maria de Villota ditemukan telah meninggal di sebuah kamar hotel di Sevilla, Spanyol.

Pengumuman meninggalnya pembalap asal Spanyol itu diumumkan oleh keluarga de Villota lewat jejaring sosial Facebook. “Teman-teman semua: Maria sudah meninggalkan kami,” demikian status facebook milik de Villota.

“Dia harus pergi ke surga seperti semua malaikat. Kami sangat berterimakasih kepada tuhan untuk tambahan satu tahun setengah dia bersama kami,” lanjut pernyataan keluarga de Villota itu, sebagaimana diberitakan Autosport.

De Villota seorang pembalap wanita yang sempat mengalami insiden sangat parah bersama Marussia, Juli tahun lalu. Pembalap 33 tahun itu harus menginap di rumah sakit setelah kecelakaan di Duxford Aerodrome, Inggris.

Akibat kecelakaan itu, De Villota harus kehilangan mata sebelah kiri dan kepalanya sempat hancur. Namun, dia saat itu berhasil sembuh.

De Villota merupakan mantan pembalap World Touring Car dan Superleague Formula. Dia merupakan anak dari mantan pembalap F1, Emilio de Villota.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini