Karel Abraham Absen Hingga Akhir Musim

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 19 September 2013 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 19 38 868561 0QqAUoJrjh.jpg Karel Abraham. (Foto: Reuters)

OLOMOUC – Nasib tidak baik dialami Karel Abraham. Kecelakaan di MotoGP Indianapolis membuatnya harus istirahat selama tiga bulan. Artinya, Abraham tidak bisa membalap hingga akhir musim.

 

Abraham mengalami kecelakaan parah saat balapan di Indianapolis yang membuat bahu sebelah kirinya mengalami cedera. Pekan lalu, pembalap Cardion AB itu dinyatakan membutuhkan operasi untuk menyembuhkan cedera itu.

 

Cedera itu sempat kambuh saat Abraham mengikuti balapan di Misano, sehingga memaksanya untuk tidak melanjutkan operasi. Dokter Kepala, Departemen Traumatologi, Rumah Sakit Universitas, Igor Cizmar, menyarankan kepada Abraham untuk istirahat selama tiga bulan

 

“Prosedur pemulihan saat ini bertujuan kemungkinan peningkatan maksimum fungsi bahu. Kalau tidak menemukan hasil positif dari pemeriksaan resonansi elektromagnetik, kami bisa melanjutkan dengan terapi konservatif,” jelas Cizmar.

 

“Ketika bahu masih belum stabil, maka operasi untuk penyembuhan cedera menjadi langkah selanjutnya. Setelah intervensi, bahu yang selesai dioperasikan harus bergerak. Dalam waktu kurang dari sebulan setelah periode pemulihan intens mungkin dimulai,” lanjutnya

 

“Dengan demikian, atlet disarankan untuk istirahat selama tiga bulan guna menyembuhkan cedera itu,” tambahnya, sebagaimana dilansir situs MotoGP, Kamis (19/9/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini