King James, 2 Cincin Juara & 2 MVP Final

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2013 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 432 825411 9c8A7BWpwO.jpg LeBron James. (Foto: Reuters)

MIAMI – LeBron James membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain hebat di NBA. Hari ini, James membawa Miami Heat mempertahankan gelar juara NBA dengan mengalahkan San Antonio Spurs. Kini, James mengoleksi dua cincin juara dan MVP.

 

Duel seru terjadi di AmericanAirlines Arena, Jumat (21/6/2013). Mantan bintang Cleveland Cavaliers itu berhasil mencetak 37 poin dan 12 rebounds untuk membawa Heat menumbangkan Spurs 95-88 pada final NBA di game 7.

 

Presentasinya dalam pertandingan ini juga sangat luar biasa. James menghasilkan 12 kali masuk dari 23 percobaan untuk dua angka, 5 kali masuk dari 10 kali percobaan lemparan tiga angka dan 8 kali masuk dari 8 kali percobaan tembakan bebas.

 

Praktis, King James seolah melengkapi koleksi gelar pribadinya selama berkarier di NBA. Pebasket asal Amerika itu meraih empat kali gelar MVP reguler NBA, dua cincin juara NBA dan dua kali meraih MVP final NBA secara beruntun.

 

“Saya merasa sangat diberkati. Saya tidak peduli dengan apa yang orang katakan mengenai saya di luar lapangan,” jelas pebasket 28 tahun, setelah mendapatkan trofi itu dari legenda basket, Bill Russell, diberitakan Arab News.

 

Diketahui pada tahun lalu, King James juga berhasil menyabet penghargaan MVP di Final NBA setelah membawa Heat menumbangkan Oklahoma City Thunder untuk meraih gelar juara pertama.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini