Menpora Buka Kejurnas Equestrian di Salatiga

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 27 April 2013 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 43 798709

SALATIGA - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo hari ini (27/4/2013) secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Ketangkasan Berkuda (Equestrian) Jateng Master, yang diselenggarakan oleh Eqina di bawah naungan Pordasi, di Salatiga, Jawa Tengah.

 

Dalam sambutannya, Roy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kejurnas ketangkasan berkuda Jateng Masters. Meskipun organisasi Equestrian masih ada dua Matahari, namun hal itu tak menyurutkan untuk membina atlet ketangkasan berkuda. "PSSI yang berkonflik lama saja bisa bersatu, apalagi Eqina dan EFI," ujar Roy.

 

Roy menilai, EFI adalah sebuah organisasi equestrian yang baru, maka tidak ada salahnya bila mereka dianggap sebagai 'adik' Eqina. Tak hanya itu, Roy juga memberikan dukungan, karena Indonesia memiliki catatan sejarah prestasi dalam olahraga ketangkasan berkuda baik nasional maupun internasional.

 

"Ingat ada nama Nico Pelealu, dia atlet senior dengan segudang prestasi dan juga mengharumkan nama bangsa Indonesia," ungkapnya.

 

Perlu diketahui, Equestrian Indonesia (Eqina) tak bergeming akan dualisme organisasi olahraga Equestria di Indonesia. Eqina malah menunjukkan eksistensinya sebagai wadah organisasi equestrian resmi di bawah Pordasi.

 

Kali ini, Eqina menggelar Jateng Masters pada Jumat hingga Minggu (26-28/4/2013) ini di Arrow Head Horse Riding Club, Tegal Waton, Salatiga. Demikian disampaikan oleh Jose Rizal Partokusumo, Ketua Umum Equastrian Indonesia (EQINA), kepada wartawan dalam konferensi pers.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini