Pengurus Baru EFI Menatap SEA Games 2013

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 08 April 2013 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 43 787762

JAKARTA – Kepengurusan Equestrian Federation Indonesia (EFI) baru telah dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman di Jakarta, Jumat (5/4) lalu. Sejumlah nama tak asing menghuni kepengurusan EFI periode 2013-2017, sekaligus memunculkan asa baru pada olahraga berkuda ini.

 

Nama-nama seperti, Kepala Badan Intelijen Negara Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Djoko Pramono, pengusaha kakap Oesman Sapta Odang (OSO), Politisi DPR-RI Teuku Riffky Harsya, dan Leonie Radinal masuk dalam jajaran pengurus EFI sebagai Dewan Pembina. Hal ini diharapkan bisa lebih meningkatkan prestasi EFI di ajang internasional.

 

Kehadiran Irvan Gading sebagai Ketua Umum EFI, juga kian memantapkan optimisme terkait prestasi Equestrian Tanah Air. Irvan sendiri merupakan pemilik Gading Equestrian Center, yang juga suami atlet Equestrian, Larasati. Ada pula sosok Triwartty Marciano sebagai Sekretaris EFI, yang juga pemilik ARM Riding School. Kedua orang ini diharapkan bisa membantu Indonesia membawa medali dari SEA Games 2013 di Myanmar.

 

"Kita akan langsung mempersiapkan tim untuk SEA Games Myanmar mendatang," kata Triwartty kepada wartawan.

 

Sementara itu, Teuku Riffky Harsya menambahkan pelantikan kepengurusan EFI oleh KONI telah memberi semangat dan optimisme. Pasalnya, keberadaan EFI kini sudah diakui sebagai cabang olahraga baru.

 

"Semua sosok yang ada di kepengurusan EFI saat ini betul-betul sosok yang tepat untuk memajukan Equestrian Indonesia. EFI saat ini mempunyai pengurus yang terdiri dari beberapa latar belakang. Ini bagus," ucap Riffky yang juga istri suami dari Atlit Equestrian, Adinda Yuanita optimistis.

 

Pria berdarah Aceh itu menegaskan, sejumlah pekerjaan berat yang ada di hadapan kepengurusan EFI pasti bisa diselesaikan dengan baik. Mulai dari pembentukan pengurus provinsi (pengprov), serta pencarian bibit-bibit atlet baru.

 

"Yang ada di EFI saat ini adalah sosok pekerja keras dan beliau-beliau ini sudah bersama sejak lama. Jadi, tukar pikiran untuk kemajuan EFI saya yakin berjalan mulus. Kedepannya EFI akan menjadi kekuatan baru cabang olahraga di Indonesia yang mampu mengharumkan Merah Putih di berbagai event," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini